Proses Pembuatan Makanan dengan Menggunakan Bak Fiber




Pada industri pengolahan makanan pastinya membutuhkan wadah sebagai tempat penampungan bahan makanan tersebut. Salah satunya adalah dengan menggunakan bak fiber. Pada pengolahan tepung tapioka misalnya dimana dibutuhkan wadah untuk tempat menaruh singkong yang selanjutnya diperas dengan menggunakan sistem pemeras. Wadah tersebut menggunakan bak fiber dikarenakan beberapa hal: lebih mudah dalam portabilitas atau pindah memindahkannya, lebih fleksibel (bisa dibuat sesuai dengan kebutuhan pabrik – mengenai bentuk dan ukuran), dan masih banyak lagi.

Pada industri pengolahan makanan lainnya juga dibutuhkan bak fiber. Apakah itu pada bagian produksi langsung ataupun digunakan sebagian wadah pada saat pengiriman makanan kepada distributor. Jadi banyak sekali fungsi dari bak fiber untuk berbagai macam proses dalam industri pengolahan makanan ini.




Dalam skala produksi yang besar, penampungan menggunakan bak fiber sangat dibutuhkan mengingat kebutuhannya yang bisa dibuat secara customized atau sesuai dengan ukuran yang dibutuhkan. Hal ini tentunya sangat sulit untuk pembuatan dari plastik mengingat biaya molding dari plastik yang sangat mahal dan tidak akan efisien jika memang hanya berproduksi dalam jumlah yang sedikit.

Namun jika dibandingkan dengan pembuatan bak fiber untuk proses pengolahan makanan yang bentuknya bisa dibuat sesuai dengan bentuk atau ukuran yang dibutuhkan, tentunya bak fiber lebih ekonomis jika dibandingkan dengan bak yang terbuat dari plastik. Sekarang contohnya bagi Anda yang merupakan pengusaha tahu yang membutuhkan wadah dalam bentuk yang cukup besar, dan hanya 1 unit saja misalnya, tentunya tidak akan bisa memesan ke pabrik plastik. Bagi pabrik plastik mereka membutuhkan skala produksi dengan kapasitas besar yang bersifat sangat massal. Hal ini berbanding terbalik dengan fiberglass.

Jadi bagi Anda yang merupakan pebisnis dalam bidang pemrosesan makanan yang membutuhkan bak fiber sebagai media untuk penampungan bahan baku Anda, Anda bisa memesannya kepada kami, DFP Bak Fiberglass. Untuk informasi lebih lanjut silakan jangan sungkan untuk menghubungi kami ke nomor yang tertera pada kontak berikut.




Dayana Fish Pond

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *